|

Mengenal Sejarah Web


Mengenal Sejarah Teknologi Seperti Inilah Halaman Web yang Pertama Kali Ada di Dunia

Melihat dunia teknologi informas yang canggih dan berkembang menjadi sangat maju pada tahun 2013 ini membuat kita tidak habis pikir siapa dan seperti apakah mereka yang pertama kali memposting halaman web pertama di dunia.
Adalah Conseil Européen pour la Recherche Nucléaire (CERN) yaitu merupakan sebuah organisasi Eropa yang mendalami tentang riset nuklir yang menjadi institusi yang pertama kali menjajaki sekaligus memperkenalkan terobosan teknologi terbaru di kala itu yaitu domain www yang mereka klaim dapat memberikan akses tak terbatas terhadap semua orang di dunia. Lembaga tersebut pertama kali menampilkan halaman web tersebut pada tanggal 30 April 1993.
Dilansir oleh info.cern.ch, web tersebut pada awalnya dikembangkan oleh Tim Berners-Lee yang adalah fisikawan Inggris dengan nama proyek awal bernama world wide web yang kemudian biasa kita kenal dengan nama www. Fungsi awalnya adalah untuk menghubungkan informasi antara fisikawan di seluruh dunia, terutama fisikawan yang berada di universitas dan yang berada di lembaga riset di seluruh penjuru dunia. Situ tersebut dilaksanakan dalam komputer NeXT yang dimiliki oleh Lee.
Walaupun masih sangat dasar dan terlihat sangat kuno, namun di masa itu wide world web merupakan sebuah terobosan pengetahuan yang ajaib, dimana Anda dapat mengakses dokumen yang dimiliki orang lain serta cara menyiapkan dan mengelola server dengan mandiri.
Sayangnya, kini halaman web pertama dunia tersebut tidak lagi berada di alamat atau url aslinya. Pengembalian situs dalam arsip utamanya ke info.cern.cn merupakan sebuah misi sejarah agar aset digital dan bukti-bukti adanya web pertama di dunia tersebut dapat dilestarikan.



Sumber:  http://www.hppulsa.com/mengenal-sejarah-teknologi-seperti-inilah-halaman-web-yang-pertama-kali-ada-di-dunia.html


Ditulis Oleh DI SKAINET Pada Jam 2:20:00 PM. Kategori , . Anda dapat mengikuti respon untuk entri ini melalui RSS 2.0. Silahkan beri tanggapan untuk artikel diatas pada kolom yang telah kami sediakan
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Informasi yang disajikan didalam blog ini seluruhnya bukan tanggung jawab admin. Sebagian ada yang berasal dari pihak ketiga alias Copy Paste. Maksud dan tujuan saya posting kembali di blog ini adalah, Hanya sekedar ingin berbagi informasi.

0 comments for "Mengenal Sejarah Web"

Leave a reply

See More: .Teknologi-News-Kesehatan-Otomotif-Kuliner-Tutorial Blog-Bola-Grafis-Edukasi-Motifasi-Entertainment-Vemale
DISKAINET: Gadget-Games-Motifasi-Kata Bijak-Gombal-Puisi Cinta-Gokil