|

Apa Itu Offside Trap atau jebakan Offside.

Dalam dunia Sepakbola, ada sebuah istilah yang biasa disebut dengan Offside. Jika diartikan kedalam Bahasa Indonesia, Offside mempunyai arti Luar Posisi atau Luar Garis.

Dalam dunia sepakbola juga sering terdengar Offside Trap atau jebakan Offside. Offside Trap sendiri adalah sebuah strategi lini pertahanan tim sepakbola untuk menjebak salah satu penyerang lawan agar terjebak dalam posisi Offside.


Salah satu tujuan Offside Trap adalah mengacak-acak konsenterasi penyerang agar terpecah antara posisi Offside dengan alur permainan yang ada. Selain itu, offside juga bertujuan agar para penyerang tidak bisa bergerak bebas di area pertahanan lawan.
Untuk lebih jelasnya, kita bisa melihat pada gambar diatas. Penyerang pada tim biru terlihat melebihi garis atau melewati batas para pemain bertahan milik tim merah. Jika penguasa bola tim biru mengoper kepada penyerang yang melebihi garis tersebut, maka akan terjadi Offside.
Namun jika si penguasa bola tidak mengoper kepadanya atau mengoper ke pemain lain yang tidak melewati garis, maka hal tersebut tidak offside.


Sumber:  http://benjcordero.blogspot.com/2013/02/arti-offside-dalam-dunia-sepakbola.html


Ditulis Oleh DI SKAINET Pada Jam 2:25:00 PM. Kategori . Anda dapat mengikuti respon untuk entri ini melalui RSS 2.0. Silahkan beri tanggapan untuk artikel diatas pada kolom yang telah kami sediakan
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Informasi yang disajikan didalam blog ini seluruhnya bukan tanggung jawab admin. Sebagian ada yang berasal dari pihak ketiga alias Copy Paste. Maksud dan tujuan saya posting kembali di blog ini adalah, Hanya sekedar ingin berbagi informasi.

0 comments for "Apa Itu Offside Trap atau jebakan Offside."

Leave a reply

See More: .Teknologi-News-Kesehatan-Otomotif-Kuliner-Tutorial Blog-Bola-Grafis-Edukasi-Motifasi-Entertainment-Vemale
DISKAINET: Gadget-Games-Motifasi-Kata Bijak-Gombal-Puisi Cinta-Gokil