|

Jam Tangan Otomatis Dan Kinetik

Meski sama sama menunjukan waktu, tak semua jam tangan memiliki fitur atau teknologi yang sama. Jam tangan otomatis dan kinetik menunjukan perbedaan dua era dan teknologi yang menggerakan mesinnya.

Watches.net Menyebutkan, jam otomatis ditemukan oleh seorangperajin jam asal Swis bernama Abraham Louis Perrelet Pada tahun 1770.
Dalam masa tiga ratus tahun setelah penemuan ini, semua jam tangan yang dibuat dikategorikan sebagai jam tangan otomatis.

Jam tangan otomatis berdetak karena terdapat rotor di dalam jam itu.  Penunjuk waktu ini akan bekerja ketika jam bersentuhan dengan tangan pemakainya. Rotor ini bergerak karena dorongan angin di dalamnya.

Adapun jam tangan kinetik ditemukan pertama kali oleh Seiko pada tahun 1988 di jerman. Awalnya jam ini dinamakan Auto-Quartz yang kemudian diubah menjadi kinetik. Jam tangan kinetik bekerja dengan mekanisme yang mirip dengan jam tangan otomatis.

Kinerja jam tangan kinetik dipicu oleh gerakan tangan pemakai, tetapi prosesnya berbeda dengan jam tangan otomatis. Jam tangan kinetik bekerja melalui pemberat yang berayun konstan didalamnya, saat arloji dipakai. Pemberat itu dibuat dari kepingan kuarsa Cquartz) yang bergetar setabil dan diubah menjadi tenaga listrik yang disimpan dalam kapasitor.


Ditulis Oleh DI SKAINET Pada Jam 9:41:00 PM. Kategori , . Anda dapat mengikuti respon untuk entri ini melalui RSS 2.0. Silahkan beri tanggapan untuk artikel diatas pada kolom yang telah kami sediakan
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Informasi yang disajikan didalam blog ini seluruhnya bukan tanggung jawab admin. Sebagian ada yang berasal dari pihak ketiga alias Copy Paste. Maksud dan tujuan saya posting kembali di blog ini adalah, Hanya sekedar ingin berbagi informasi.

0 comments for "Jam Tangan Otomatis Dan Kinetik"

Leave a reply

See More: .Teknologi-News-Kesehatan-Otomotif-Kuliner-Tutorial Blog-Bola-Grafis-Edukasi-Motifasi-Entertainment-Vemale
DISKAINET: Gadget-Games-Motifasi-Kata Bijak-Gombal-Puisi Cinta-Gokil